Tuesday, June 1, 2010

PlayStation3 sudah dapat dimodifikasi

Sesuai janjinya, pembobol PlayStation 3, George Hotz akhirnya membeberkan aksi hacking-nya di internet. Hotz mempersilakan semua pihak untuk memanfaatkan informasi yang mereka dapat di blog yang ia tulis ini.

"PS3 telah dibobol, sekarang tugasmu untuk melakukan sesuatu yang berguna dengannya," tulis mahasiswa yang dropped out dari Rochester Institute of Technology tersebut dalam file zip yang ia selipkan.

Dilansir detikINET dari BBC, Rabu (26/1/2010), Hotz menolak untuk menyediakan detil lebih komplit guna mencegah Sony melakukan perubahan yang bisa menghalangi aksi modifikasi. Ia juga belum merencanakan merilis software ampuhnya pada publik sebelum ia membuatnya lebih reliable.

Namun dalam blognya ia mengumumkan bahwa dengan aksi hacking-nya, ia membuka kesempatan pada para pengguna untuk mengontrol sistem mereka. Hal ini mengakibatkan PS3 bisa dipakai untuk memainkan game-game PS2, game bajakan, serta fitur-fitur dari sistem operasi lain.

Blog milik Hotz yang beralamatkan di http://geohotps3.blogspot.com kini langsung ngehits dan menuai 300-an komentar yang sebagian besar mengucapkan terima kasih dan memuji tindakannya.


Taken from: DetikInet

No comments:

Post a Comment